Minggu, 30 Juni 2013

Best Teacher Ever!!!


Kali ini gw mau menceritakan sedikit tentang guru-guru yang paling berkesan selama gw duduk dibangku sekolah tingkat menengah Berikut adalah guru-guru yang nggak akan gw lupakan selama masa sekolah di SMAN 5 Cirebon. Foto-foto berikut sebagian gw download dari web komunitas SMAN 5 Cirebon.

Ibu Yeyet Roswati


Seorang guru yang mengajar mata pelajaran geografi, setiap mendengar derap langkahnya menuju kelas selalu membuat murid-murid tersentak kaget berhamburan masuk ke dalam kelas untuk segera memulai pelajaran dengan sifat dan karakter yang dingin, tegas, tanpa ekspresi dan bijaksana. selain itu bu Yeyet ini multiprofesi di sekolah gw, beliau biasa membuka salon dadakan setiap hari senin, kalau melihat ada murid pria yang berambut gondrong.


Ibu Rita
Salah satu guru yang nggak akan pernah dilupakan khususnya oleh gw dan teman-taman kelas XII IPS 2 yaa beliau adalah guru ekonomi sekaligus mami wali kelas kami disekolah. dengan tugas-tugas mautnya yang banyak dari mulai mencatat transaksi sampai memposting jurnal di buku besar cukup membuat gw dan teman sekalas duduk lama di meja belajar.




Pak Ridwan

gw juga sedikit bingung mau ngomentarin apa tentang gaya nya yang seperti ini, kok bisa sekece ini? inget pak sama uban hehe, yaa ini dia pak ridwan, pelajaran sosiologi kami yang di ajarkan oleh beliau adalah moment yang sangat indah sekali, dimana setiap murid yang merasa lapar atau haus diperbolehkan membawa makan atau minuman ke dalam kelas "Tapi saya juga dibagi yaah!..." Kata beliau. 

*muka melongo*



Pak Thohir
Guru bahasa sunda yang satu ini sih ngakunya satu kampung dengan Charlie ST12. beliau sering kepergok di pos jaga sekolah ketika sedang asyik mengobrol dan merokok dengan penjaga sekolah. entah kapan waktunya mengajar, hanya tuhan yang tau. anehnya jika bertemu beliau, biasanya kami mengobrol pakai bahasa jawa cirebon bukan bahasa sunda yang menjadi mata pelajaran yang di ajarnya.  

*plaak nepok jidat*


Pak Karim
Murah hati, ramah, tetangga dan guru yang baik serta rajin beribadah dan berkhotbah. begitulah pak karim, seorang guru yang mengajar mata pelajaran agama islam di sekolah gw. tetapi kadang saat mengajar tak jarang beliau berceramah di dalam kelas sambil matanya tertutup atau malah tertidur? who knows?...



Ibu Susi Hambaeni
Yaah, walaupun gw nggak pernah diajar langsung oleh bu Susi selama di sekolah, tetapi semua murid-murid angkatan gw pasti tau siapa beliau. Sang primadona utama di sekolah, selain mengajar bahasa inggris beliau juga hoby sekali bernyanyi, beliau adalah seorang bintang yang sering tampil tiap acara perpisahan sekolah, malangya lagi panitia dengan berat hati harus menyisihkan waktu beberapa menit untuk bu susi perform.



Ibu Yenny
Naah ini dia guru bahasa inggris gw, metode pembelajaran yang beliau berikan sangat gw suka, biasanya murid-murid harus bikin kelompok untuk melakukan conservation yang menarik dalam bahasa inggris, nggak mengherankan kalau gw dapat nilai tertinggi dikelas untuk bahasa inggris (rendah hati).



Pak Yanto

Kalau menurut gw, beliau adalah maskot SMAN 5 Cirebon, pak Yanto adalah seorang guru yang mengajar mata pelajaran matematika dengan karakter yang baik, ramah, asik, seru, kocak, keren dan kadang flat!. nggak heran juga dengan kekocakannya, saat kami melakukan senam ujian akhir sekolah beliau menjadi partisipan yang baik dengan ikut berjoget, gerakannya sangat kontras sekali dengan gerakan senam!

They are the best teacher ever! itulah cerita gw bersama para guru waktu jaman sekolah dulu, mereka semua adalah bapak dan ibu guru yang sangat baik yang dapat menginspirasi, membangkitkan semangat dan menanamkan kecintaan belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar