Sabtu, 22 Juni 2013

Interesting Tips

Setiap hari kurang lebih 5 jam, gw mendedikasikan diri untuk nongkrong di depan komputer/pun laptop, exploring dunia maya sampai maen games pc, lebih tepatnya untuk mengisi waktu luang gw sih haha...
Akibatnya kedua mata gw sering mengalami perih dan sakit bahkan sampai di bagian kepala, karena kebetulan laptop dan wifi lagi on, akhirnya gw searching berbagai macam tips untuk menghilangkan rasa sakit mata dan menjaga mata agar tetap sehat.
ketika itu juga gw inget kolom website kaka sepupu gw di http://www.mistertips.com/ benar aja, banyak banget berbagai macam tips menarik disana, salah satunya Healthy Tips to Keep Your Eyes Stay Healthy, jadi, simak dan baca baik-baik artikelnya berikut ini :).

Artikel ini akan membahas tentang tips kesehatan.

Kesehatan mata sangat penting, karena mata adalah indra yang paling penting. Dengan mata yang sehat, kita dapat membaca dengan baik, untuk membedakan warna dengan baik, melihat gambar, dan sebagainya. Oleh karena itu, mata harus waspada dengan baik. Banyak hal yang dapat menyebabkan rasa sakit dan kelelahan mata, seperti bekerja di depan komputer, di tempat sinar matahari langsung, dll Ada beberapa tips sederhana untuk mata sehat dan terlihat lebih baik. Berikut adalah tips tentang cara untuk mengatasi dan menjaga kesehatan mata:
  1. Selalu menjaga kebersihan. Jangan sembarangan menggosok atau menggosok mata dengan tangan, karena akan mempercepat penyebaran virus. Cuci tangan Anda sering, terutama sebelum menyentuh wajah Anda.
  2. Beristirahat minimal 8 jam per hari Konsumsi makanan bergizi, terutama sayuran dan buah-buahan. Antioksidan yang ditemukan di banyak sayuran dan buah-buahan, terutama beta-karoten sangat penting untuk menjaga kesehatan mata Anda. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang tinggi karoten, seperti parang labu, wortel, tomat dan lain-lain.
  3. Periksa mata Anda setiap 12 bulan. Masalah penglihatan tidak diobati akan bertambah buruk, dan memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.
  4. Di musim panas, pakailah kacamata. Sinar UV dapat membuat kerusakan serius pada mata. Kacamata yang baik dapat mencegah hal ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yang dapat mencerminkan setidaknya 98% dari radiasi UV.
  5. Pastikan lampu sekarang di depan komputer. Bekerja dengan cahaya rendah dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang atau baik.
  6. Arah pekerjaan ringan terbaik saat menggunakan komputer adalah dari lampu meja bercahaya lembut dari samping.
  7. Menonton Televisi Jangan Terlalu Dekat. Jarak aman untuk menonton televisi saya pikir itu adalah 2 meter untuk tv ukuran 14 inci. Untuk layar otomatis jarak yang lebih luas lagi. Menangkap layar film juga harus mengambil kursi paling belakang
  8. Membaca Buku. Membaca jarak aman adalah 30 cm. Jika terlalu dekat untuk menciptakan ketegangan mata dan menyebabkan rabun jauh dalam jangka panjang. Membaca buku ini juga tidak diperbolehkan saat tidur. Lighting juga harus cukup bahkan misalnya dengan lampu neon yang terang. Dengan demikian kesehatan mata akan tetap terjaga.
I was just thinking about my eyes last night and how could do better by them. ada beberapa tips yang udah pernah gw lakukan, tapi gw nggak pernah tau bahwa gw udah benar-benar melakukan sesuatu yang baik untuk mata gw. ._." great advice!.  semoga aja artikel di atas sangat bermanfaat yaah untuk menjaga mata lo agar tetap sehat.
Kalau mau tau tentang berbagai macam tips yang menarik that's easy  ways bro, lo kunjungi aja website ini http://www.mistertips.com/ asli banyak banget artikel tips menarik mulai dari Travel Tips, Health Tips, SEO Tips, Wordpress Tips, Tech Tips and Other Tips.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar